oleh

Ciptakan Kader Bela Negara, Kabid KOKAM Pemuda Muhammadiyah Kendari Buka Pendafataran DIKLATSAR Pertama

KOKAM

KENDARI, SwaraRepublik.com – Pimpinan Daerah Pemuda bidang Komando Kesiapsigaan angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Kota Kendari Sulawesi Tenggara (Sultra) telah membuka pendaftaran pertama dalam kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Dasar pada Rabu (09/09/2021).

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Jum’at sampai Minggu Tanggal 08-10 Oktober 2021 mendatang, dan dengan ketentuan atau aturan yang ada dalam pedoman Pemuda Muhammadiyah.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga akan dibimbing langsung oleh team Instruktur Kokam Pusat serta TNI atau Kodim 1417,Polri atau Polres Kota Kendari.

Ketua Bidang KOKAM Kota Kendari, Adyansyah mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan peluang bagi para pemuda dan pemudi yang ada di Kota Kendari mendaftar diri dalam kegiatan Pelatihan dan Pendidikan Dasar tersebut.

“Kami Kokam Kota Kendari membuka penerimaan anggota baru untuk siapapun yang ada ada dikota kendari, baik itu laki-laki ataupun perempuan, dengan batas usia 17-40 tahun dan peserta terbatas 40 orang saja,”ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan kepada pemuda dan pemudi yang berdomisili di Kota Kendari, untuk bangkitkan semangat untuk bergabung di Kokam serta menyiapkan mental dan fisik untuk senantiasa menjadi garda terdepan dalam Bela Negara.

Selain itu, jika di ulas kembali sejarah,komitmen kemanusiaan dan kebangsaan perserikatan Muhammadiyah tertulis nyata di atas Bentang perjalanan usia dan terpatri kuat dalam sejarah bangsa Indonesia.

“Keterlibatan perserikatan Muhammadiyah dalam bela negara pada era G30S PKI tidak terlepas dari kontradiksi sejarah yang menyertai pergolakan ini,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini adalah bagian komitmen kami dalam jalankan tugas organisasi, tujuan utamanya adalah agar peserta yang mengikuti DIKLATSAR tersebut terdata dan terverifikasi sebagai Kader KOKAM yang sah,tutupnya pada awak media.

Adapun syarat dan ketentuan bagi peserta sebagai berikut :

  1. Pemuda Islam Kota Kendari ialah WNI yang berdomisili di kota kendari, berusia 17-40 tahun.
  2. Sehat Bathin dan Jasmani serta berkelakuan baik.
  3. Menyerahkan Foto Copy KTP, Pas Foto 4×6 sebanyak 3 lembar.
  4. Berkas asli kartu keterangan sehat (SKS) dari rumah sakit atau puskesmas terdekat.
  5. Membawa peralatan ibadah, Alqur’an dan Alat Tulis.
  6. Membawa baju dan celana kaos ganti, celana training dan sepatu olah raga, dan jangan lupa hubungi kontak resmi kami di WhatsApp: 081355043859 atau kirim berkas anda di Email kami: [email protected] .
88
Ratutria Aros Purnama
Author: Ratutria Aros Purnama

Jurnallis SwaraRepublik.com