oleh

Hilangkan Rasa Sepi, Lakukan Kegiatan Ini Kala Tidak Bisa Mudik Lebaran

Pemerintah kembali menerapkan larangan mudik, baik jarak dekat maupun jarak jauh, untuk menekan penyebaran Covid-19.  Keputusan ini tentu membuat sedih sebagian Kawan Puan, yang tinggal di rantau dan jauh dari keluarga. Namun, pelarangan mudik ini bertujuan baik loh, Kawan Puan. Agar keluarga dan orang tua di kampung halaman, tak tertular virus. Baca Juga: Satgas Covid-19 Menyatakan Mudik Lokal di Wilayah Aglomerasi Pun Dilarang Kamu bisa mengatur ulang jadwal kepulanganmu suatu hari nanti, ketika keadaan jalan dan pusat transportasi tidak berdesak-desakan dan ramai oleh penumpang.

Memastikan kamu dan keluarga sehat jasmani dan rohani adalah hal yang paling penting, daripada kepulanganmu bisa menularkan virus yang ditularkan saat naik transportasi umum. Jika kamu merasa lebaran kali ini sepi dan tak ada kegiatan, sebenarnya banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kesepianmu. Dikuti dari Tribun Jakarta, berikut ini kegiatan yang bisa kamu lakukan meski tidak mudik lebaran ya, Kawan Puan.

1. Bersilaturahmi Secara Virtual Tenang saja, setelah pulang dari salat ied, kamu bisa mengambil gawaimu dan melakukan percakapan via telepon, video call, atau siaran langsung di Instagram loh, Kawan Puan. Teknologi sekarang sangat mumpuni untuk mendekatkan yang jauh. Kamu bisa melihat wajah teman dan keluarga secara jelas melalui aktivitas virtual ini. Selain menanyakan kabar mereka, kamu juga bisa melakukan permainan virtual bersama-sama, atau bermain tebak-tebakan seru. Meskipun berada di dua tempat yang berbeda, kamu bisa merasakan kebersamaan lebaran yang tetap menyenangkan.

2. Mengirimkan Makanan atau Hadiah Momentum lebaran tidak terlepas dari acara makan bersama keluarga ya, Kawan Puan. Biasanya, sanak saudara yang berjauhan akan membawakan oleh-oleh makanan khas daerahnya untuk dinikmati bersama. Kamu bisa juga menghidupkan suasana itu lagi, kok. Saling berkabar dengan mengirimkan makanan atau hadiah lebaran bisa menjadi solusi praktisnya. Kamu, teman-teman, dan keluarga bisa saling berkirim makanan dan hadiah khas lebaran untuk menyemarakkan lebaran kali ini. Terlebih, saat ini banyak sekali ekspedisi yang bisa mengirim secara kilat. Jadi, bukan alasan untuk membuat lebaranmu menjadi sepi ya, Kawan Puan. Baca Juga: Beberapa Makanan yang Mengganggu Proses Detoksifikasi Saat Berpuasa

3. Nonton Film dan Drama Kehadiran video on demand makin diminati masyarakat, terlebih ada juga yang gratis lo. Kamu bisa dengan mudah menikmati berbagai film berkualitas dari mancanegara, termasuk drama Korea, animasi, hollywood, bollywood, dan box office. Kegiatan nonton ini bisa menjadi hiburan ketika kamu tidak bisa mudik lebaran tahun ini. Siapkan camilan dan minuman kesukaan juga supaya kegiatan nonton makin seru. Baca Juga: Tak Perlu Khawatir, Begini Cara Sehat Mengonsumsi Makanan Khas Lebaran 4. Bermain Board Game Tak perlu menggunakan gawai, kamu juga bisa memeriahkan suasana lebaran dengan bermain board game loh, Kawan Puan. Beberapa board game populer antara lain twister, monopoli, dan jenga. Permainan ini cocok dimainkan oleh semua usia sehingga seluruh anggota bisa diajak main. Tak jadi kesepian, kamu bisa tertawa riang jika melakukan permainan ini bersama teman, tetangga, atau keluarga. 5. Memasak  Kegiatan ini tak kalah seru loh, Kawan Puan. Ide memasak makanan tidak ada habisnya, kamu bisa memasak makanan kesukaanmu atau bereksperimen tentang masakan yang sedang populer. Ketika banyak warung yang masih tutup saat lebaran, kamu bisa memanfaatkan momen ini untuk membuat makanan sendiri. Selain menyenangkan, kegiatan memasak bisa mengusir sepimu kala tidak mudik lebaran tahun ini. Baca Juga: Meski Sebentar Lagi Lebaran, Yuk Makin Tingkatkan Semangat Puasa dengan Cara Ini

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Hilangkan Rasa Sepi, Lakukan Kegiatan Ini Kala Tidak Bisa Mudik Lebaran”, Klik untuk baca: https://www.kompas.com/parapuan/read/532686941/hilangkan-rasa-sepi-lakukan-kegiatan-ini-kala-tidak-bisa-mudik-lebaran.

14
rumahwebsite.id
Author: rumahwebsite.id

Developer Website rumahwebsite.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.